ngilangin jerawat

Posted on March 1, 2012

0


Tips cara ngilangin jerawat

Meng “Up-grade” Wajah Biar Terlihat Bersih & Segar
Mau tau tips2x nya???

1. Sering2x bersihin muka pake air setiap saat, sebab wajah manusia seusia kita tuh banyak mengandung minyak. Padahal minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori2x wajah dan akhirnya timbul jerawat, dech.
2. Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan (kalo pake sepeda motor pake cadar ato helm yang ada tutup kacanya ato pake dua-duanya sekalian supaya muka gak kena asap mobil n motor.
3. Usahakan jangan maem makanan yang pedes2x (ada merica ato lombok nya) dan jangan banyak maem ma-eman berlemak [sedikit aja, tapi jangan terlalu sedikit, sebab selain untuk pelumas persendian, lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru2x dan otak, kekurangan lemak bisa membahayakan kedua organ tsb. Hi…tacut!!]
4. Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam n telur. Nah, uji diri kamu sama kedua makanan itu. Jika kamu emang alergi…ya usaha-in sebisa mungkin menghindari ke-2 makanan tsb. Kan masih banyak makanan lain yang ga kalah enak.
5. Kalo berjerawat jangan dipencet2x karena biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng pada wajah…(Apalagi ditusuk2 pake jarum!Bahaya!!)
6. Jangan stress !! katanya sih stress memacu timbulnya jerawat…
7. Sering2xlah olahraga. Panas tubuh akan membuka pori2x wajah dan mengeluarkan kotoran2x dari pori-pori wajah.
8. Kalo keramas usaha-in shampo jangan sampe kena wajah, sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein seperti Sunsilk telur n madu, etc) itu jika kena kulit akan nimbulin jerawat.
9. Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas [jangan pake air panas, air panas dapat memecahkan pori2x wajah..ntar malah kulit wajah jadi merah2x setengah melepuh kalo dibilas pake air yang terlalu panas]. Jangan dibilas dengan kasar pada tempat2x berjerawat..sebab akan menimbulkan luka n akhirnya menimbulkan bopeng n noda-noda hitam pada wajah.
Yang pasti, jangan panik dulu kalo jerawat mulai mampir. Selama masih dalam batas normal, jerawat pasti mudah dihilangkan. Tapi kalo dirasa parah, coba deh, konsultasi langsung ke ahlinya. Dengan arahan yang tepat dari dokter kulit misalnya, yakinlah akan ada jalan keluar. Terakhir, jangan jadikan jerawat sebagai penghambat aktivitas atau menurunkan kepercayaan diri. Pliss deh, hari gene masih minder gara2 masalah fisik? Capek…!! (ga pake ”deh”). Inget, penampilan bukan satu-satunya parameter kualitas dirimu, kan?? Don’t worry, show up ur inner beauty!! (yang cowok beauty juga ga seeh??).

Posted in: jerawat