Tips cantik dan sehat ala Rosulullah

Posted on February 28, 2012

0


Tips Cantik dan Sehat Ala Rasulullah

Siapa diantara kita yang tak ingin tampil cantik dan sehat? Meskipun aneka macam kosmetik saat ini bisa kita temukan dengan mudah, namun percayakah Anda bahwa seluruh kecanggihan teknologi tersebut tidak memberikan efek samping bagi kesehatan manusia?

Kadang kita berpikir, dulu saat teknologi belum maju, aneka makanan dan kosmetik masih sederhana. Penyakit yang muncul biasa-biasa saja, tidak aneh-aneh. Sekarang ini, saat segala kecanggihan teknologi telah ditemukan manusia, kecantikan dan kesehatan terkadang malah menjadi persoalan.

Ada yang menyarankan agar kita kembali ke alam alias back to nature untuk mengatasi permasalahan ini. Tips cantik dan sehat memang tak harus mahal, bisa diperoleh dengan cara sederhana dan cukup murah.

Cantik sekaligus sehat adalah dambaan siapa saja. Buat Anda yang berkantong pas-pasan, tak perlu risau untuk mendapatkan dua hal ini sekaligus. Sebab banyak hal-hal alami yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan kecantikan sekaligus kesehatan. Tips cantik dan sehat secara aman telah diajarkan oleh Rasulullah.

Rasulullah adalah sosok tampan dan rupawan yang sangat terjaga kesehatannya. Beliau masih mampu memimpin perang, berkuda dan sebagainya dikondisi umur yang sudah sepuh. Rahasia kesehatan beliau tak lain terpulang dari kebiasaan hidup yang biasa beliau lakukan.

Kiat Tampil Cantik dan Sehat

Berikut ini disajikan beberapa macam tips bagi kaum wanita agar tampil cantik dan sehat. Meskipun berwajah cantik, tapi kesehatan terganggu, tak akan ada gunanya. Oleh sebab itu, perlu diketahui sekaligus tentang tips cantik dan sehat.

1. Cantik dan sehat dengan air wudhu

Pembersih muka yang paling murah bagi kaum wanita adalah air wudhu. Bayangkan dan bandingkan wajah orang-orang yang terbiasa tersapu air wudhu dengan mereka yang jarang berwudhu. Anda akan akan menemukan perbedaan dari segi aura dan kebersihan wajah.

Air wudhu memiliki pancaran keistimewaan yang tidak dapat dikalahkan oleh kecanggihan kosmetik. Menurut penelitian beberapa ahli, sapuan air wudhu di wajah orang yang melakukannya rutin minimal lima kali sehari semalam akan mencegah terjadinya kanker kulit. Air wudhu yang diratakan secara rutin akan membersihkan sel-sel kulit, membentuk aura kecantikan tersendiri bagi kaum wanita.

2. Makanlah sesudah lapar dan berhentilah sebelum kenyang

Perut diibaratkan sebagai hilir dari segala macam makanan yang kita konsumsi. Semakin memperbanyak memakan aneka makanan, resiko terhadap masuknya makanan-makanan tak sehat akan semakin besar. Terlalu banyak makan akan menyebabkan banyak penyakit. Terutama gaya makan yang berlebihan.

Oleh sebab itu, makanlah saat kita memang membutuhkan energi makanan tersebut. Jangan memakan sesuatu yang hanya dilandaskan pada nafsu semata, bukan kebutuhan. Akibatnya tentu akan dirasakan oleh tubuh. Perut sebagai mesin penggiling suatu saat akan merasa jenuh dan lama-lama akan sakit.

Di samping itu, terlalu banyak makan juga menyebabkan kegemukan pada tubuh. Secara otomatis, ini mengurangi kecantikan Anda, terutama bagi mereka yang tidak bisa mengatur dan menjaga pola makan. Yang harus selalu kita ingat bahwa perut adalah sarang penyakit. Semakin banyak memasukkan makanan-makanan yang tak dibutuhkan tubuh ke dalam perut, maka akan kian beresiko mendapatkan aneka macam penyakit.

Tak bisa dipungkiri bahwa orang langsing memang tampil lebih cantik dibanding orang gemuk, dan orang langsing ini identik dengan mereka yang mau menjaga dan mengatur pola makannya.

 

power by anne ahira

Posted in: Tips and Trik