Kulit wajah mengelupas

Posted on February 28, 2012

0


KOMPAS.com – “Bagaimana cara menyamarkan kulit wajah yang sedang mengalami pengelupasan? Seringkali, pemakaian bedak justru membuat kulit yang tengah mengelupas makin terlihat jelas.” (Tracy Theresia, via e-mail)
Di saat kita tengah melakukan pengelupasan kulit, itu artinya kita perlu lebih ekstra dalam merawat kulit, demikian menurut Amy Tirtosupono-Wirabudi, pemimpin redaksi majalah InStyle Indonesia. Termasuk saat mengaplikasikan bedak dan kosmetik lainnya. Sebaiknya kita hentikan dulu pemakaian bedak wajah selama kulit sedang dalam masa pemulihan sehabis di-peeling. Alasannya karena lapisan kulit yang mengelupas malah akan terlihat lebih tebal kalau Anda membubuhkan bedak di atasnya. Untuk itu, selama proses pengelupasan kulit ini berlangsung, sebaiknya Anda lebih banyak berada di dalam rumah saja. Dan, bebaskan wajah dari aplikasi kosmetik apapun.
Yang tak kalah penting adalah menjaga kulit wajah tak terkena sinar matahari langsung. Sebab, sinar matahari akan menjadi musuh Anda saat kulit sedang “ditipiskan” seperti ini. Saya sendiri biasanya memilih musim hujan untuk melakukan peeling. Pada musim hujan, paparan matahari tentu akan lebih bersahabat dibanding saat musim panas. Kalaupun Anda terpaksa harus keluar rumah, sebaiknya hanya bubuhkan losion ber-SPF, dan usahakan agar wajah tetap terlindungi dari paparan sinar matahari langsung.
Posted in: Kesehatan