Cara perawatan wajah

Posted on February 28, 2012

0


Tips 1

Bagian tubuh yang sering di lihat / di perhatikan orang lain adalah :

  1. Tubuh
  2. Wajah
  3. Rambut

Bagi anda yang sedang mencari pasangan hidup,pastinya anda harus bisa menjaga 3bagian tubuh tadi kalau gak dijaga mana ada yang mau ama kita xi….terus bagi anda yang masih bingung cara merawat tubuh,jangan khawatir saya akan share info tentang perawatan tubuh wanita di blog ini…

Pada posting kali ini saya akan share info tentang bagaimana cara merawat wajah..selamat membaca dan semoga bermanfaat

Tips cara merawat wajah

  • Membiasakan wajah selalu bersih

Tentu anda tahu bahwa faktor utama wajah kita berjerawat adalah kotoran,tanpa disadari aktivitas kita sehari-hari tidak luput dari debu jalan ,saat kita pergi keluar rumah.untuk menhindarinya cucilah wajah pada pagi hari dan setelah kita ber aktivitas ,kalau ada bersihkan wajah dengan sabun pembersih wajah,pakailah pelembab wajah sebelum anda pergi ke luar rumah,pakailah masker wajah untuk mengurangi penempelan debu pada wajah

  • Lakukan Perawatan

Lakukan lah perawatan sesuai kondisi kulit atau masalah yang sedang di alami kulit dan jangan memaksakan untuk memakai product yang tidak cocok dengan kulit kita

  • Pakailah cream pelidung wajah

saat kita keluar rumah dansedangkan cuaca sangat panas pakailah  sun screen /sun block  untuk menghindari radiasi ultraviolet yang bisa membakar kulit wajah

  • Rajin minum air putih dan buah-buahan segar

Cara merawat wajah :
1.Cuci muka dengan menggunakan pembersih
2.Kemudian gunakan scrub
3.Jika mau, bisa dilakukan penguapan wajah
4.Bersihkan jerawat dan komedo
5.Lakukan pemijatan wajah
6.Pakai masker, sesuaikan dengan jenis kulit, dua minggu sekali, bergantian dengan ‘peeling’
7.Bersihkan masker dengan ‘toner’
8.Jika wajah Anda berjerawat banyak, gunakan obat anti jerawat
9.Untuk daerah kering, Anda bisa juga memberikan pelembab malam

Power By anne ahira

Tips 2

Jika Anda mencoba suatu produk kosmetik dan Anda merasakan kulit wajah Anda gatal atau panas, kemungkinan besar Anda tidak cocok dengan produk tersebut. Jangan dianggap rasa panas atau gatal tersebut adalah sifat kerja sang produk. Sebaiknya hentikan segera pemakaian kosmetik tersebut.

Cara merawat wajah :
1.Cuci muka dengan menggunakan pembersih
2.Kemudian gunakan scrub
3.Jika mau, bisa dilakukan penguapan wajah
4.Pencet jerawat dan komedo
5.Lakukan pemijatan wajah
6.Pakai masker, sesuaikan dengan jenis kulit, dua minggu sekali, bergantian dengan ‘peeling’
7.Bersihkan masker dengan ‘toner’
8.Jika wajah Anda berjerawat banyak, gunakan obat anti jerawat
9.Untuk daerah kering, Anda bisa juga memberikan pelembab malam

Kosmetik yang digunakan untuk memuluskan wajah dengan pengelupasan kulit [terutama pemutihan] sebetulnya kurang bagus, karena kulit wajah kita jadi tipis dan elastisitas kulit menjadi berkurang. Mungkin di usia 30-40 tahun hal ini belum terasa, tapi begitu menginjak usia 50 tahun, akan terasa degenerasi kulit wajah ini.

Untuk membantu kehalusan kulit dan tubuh, bisa dibantu dengan pola makan dan hidup yang sehat. Seperti banyak makan buah dan sayur, banyak minum air, dan istirahat yang cukup.

Untuk pagi hari, sebelum berangkat kerja, ada baiknya meluangkan sedikit waktu untuk memoles wajah Anda secara sederhana.
1.Cuci wajah Anda dengan sabun wajah
2.Gunakan penyegar
3.Gunakan pelembab atau krim anti-keriput
4.Oleskan bedak

Saran tambahan, karena Indonesia merupakan daerah tropis, dimana matahari bersinar kuat selalu, ada baiknya Anda menggunakan pelembab atau krim anti-keriput yang mengandung anti sinar matahari, seperti SPF 15.

Disamping produk kosmetik yang sudah kita kenal, sabun muka, pelembab, toner, anti-keriput, dll. Ada juga yang menyarankan untuk menggunakan minyak bulus yang asli, yang katanya bau seperti minyak jelantah. Minyak bulus ini dapat digunakan tidak hanya untuk wajah, tapi juga untuk bagian kulit tubuh yang lain. Namun penggunaan minyak bulus ini menimbulkan pro dan kontra, karena banyak juga yang memikirkan nasib si bulus. Untuk mengambil minyak tubuhnya, si bulus harus dibunuh, padahal katanya bulus ini termasuk satwa langka. Wah, bisa-bisa bulus ini punah! Karena penangkarannya pun susah dibuat dan jelas-jelas mahal. Bagaimana nantinya jika suatu saat anak-anak kita bertanya, “Bu, bulus itu seperti apa ya dan kenapa sekarang tidak ada lagi?” Haruskah kita menjawab, “Waduh Nak, bulusnya sudah dipakai untuk menghaluskan kulit wajah ibumu!”. Oh-uh!

Power by yudi’m blog